Contoh Dialog Pesan Taksi via Telepon dalam Bahasa Inggris

menelepon
Dialog pesan Taksi via telepon dalam bahasa Inggris

Banyak orang memimpikan untuk dapat pergi ke luar negeri. Tentunya, ketika Anda sudah sampai di luar negeri, Anda akan menginginkan untuk dapat berjalan-jalan mengelilingi keindahan kota yang Anda kunjungi. Momen tersebut adalah salah satu momen di luar negeri yang tidak dapat Anda lewatkan, bukan?

Untuk dapat mewujudkannya, Anda harus dapat memiliki kendaraan yang dapat membawa Anda mengelilingi kota. Anda tidak dapat membawa kendaraan di negara asal Anda apabila Anda di negara yang berbeda. Sedangkan, untuk membeli kendaraan baru di luar negeri adalah bentuk membuang-buang uang, terlebih apabila Anda hanya menghabiskan waktu liburan di sana, bukan untuk tinggal selamanya. Solusi yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyewa kendaraan

Salah satu jenis kendaraan yang dapat Anda sewa untuk membawa Anda berkeliling saat Anda sedang berada di luar negeri adalah taksi. Selain biayanya tidak begitu mahal, Anda pun dapat merasakan kenyamanan dalam berkendara. Cara pemesanannya pun cukup mudah. Anda dapat memesan taksi Anda melalui telepon. Sayangnya, masih ada satu hal yang menjadi perhatian ketika Anda ingin memesan taksi Anda. Hal tersebut adalah bahasa.

Di luar negeri, tentunya Anda tidak dapat menggunakan bahasa dari negara asal Anda. Kebanyakan, orang luar negeri akan berbicara dalam bahasa yang lebih universal, seperti dalam Bahasa Inggris. Dalam hal ini, tentunya Anda pun harus dapat menggunakan Bahasa Inggris untuk memesan taksi melalui telepon ketika Anda sedang berada di luar negeri.

Sudahkah Anda mahir dalam menggunakan Bahasa Inggris? Jika iya, maka Anda tak perlu khawatir. Namun, jika Anda belum begitu menguasai Bahasa Inggris, berikut salah satu contoh dialog percakapan melalui telepon untuk memesan taksi. Semoga dapat membantu Anda!

Jasa layanan taksi : Hello, good afternoon. Here’s Brixton Taxis. Can I help you?

Penelepon (Anda) : Hello. I would like to reserve a taxi for tomorrow evening, possibly at six, to Hamptons Junction.

Jasa layanan taksi : Alright. May I have your name, please?

Penelepon (Anda) : It is Sarah Black.

Jasa layanan taksi : Right. Miss Black, can you give me your address and phone number that we can reach, please?

Penelepon (Anda) : My address is Ritz Hotel, 29 West Street, Chicago. You can reach me at 0165 2365 8734

Jasa layanan taksi : Right. I would repeat it: Ritz Hotel, 29 West Street, Chicago. 0165 2365 8734. Is that correct?

Penelepon (Anda) : It’s correct. How much money that I have to pay?

Jasa layanan taksi : About thirty five dollars.

Penelepon (Anda) : Okay, that’s fine.

Jasa layanan taksi : Right. Then, your reserved taxi will be at your hotel’s door at six tomorrow night.

Penelepon (Anda) : Sure. Thank you.

Jasa layanan taksi : It is our pleasure to serve you. Thank you for your cooperation. Good afternoon, Miss. Have a nice day.

Penelepon (Anda) : Sure, I will. Thank you.

Dalam bahasa Indonesia, dialog Bahasa Inggris di atas memiliki arti sebagai berikut.

Jasa layanan taksi : Halo, selamat siang. Ini adalah Brixton Taksi. Bisakah kami membantu Anda?

Penelepon (Anda) : Halo Saya ingin memesan taksi untuk besok malam, mungkin pada pukul enam, untuk ke Hamptons Junction.

Jasa layanan taksi : Baiklah. Bolehkah saya mengetahui nama Anda?

Penelepon (Anda) : Ini adalah Sarah Black.

Jasa layanan taksi : Baik. Nona Black, dapatkah Anda memberikan alamat lengkap dan nomor telepon Anda yang kami hubungi?

Penelepon (Anda) : Alamat saya adalah Ritz Hotel, 29 West Street, Chicago. Anda dapat menghubungi saya di nomor 0165 2365 8734

Jasa layanan taksi : Baik. Saya akan mengulanginya: Ritz Hotel, 29 West Street, Chicago dengan nomor telepon 0165 2365 8734. Apakah itu benar?

Penelepon (Anda) : Ya, itu benar. Berapa banyak uang yang saya harus bayar?

Jasa layanan taksi : Sekitar tiga puluh lima dolar.

Penelepon (Anda) : Oke, saya setuju.

Jasa layanan taksi : Baik. Lalu, taksi yang Anda pesan akan berada di pintu hotel Anda besok malam pada pukul enam.

Penelepon (Anda) : Tentu. Terima kasih.

Jasa layanan taksi : Adalah sebuah kebahagiaan kamu untuk dapat melayani Anda. Terima kasih atas kerja sama anda. Selamat siang, Nona. Semoga hari Anda menyenangkan

Penelepon (Anda) : Tentu. Terima kasih.

Bagaimana? Cukup mudah dipahami, bukan? Lantas, apa yang Anda tunggu-tunggu? Ketika Anda sudah akan berangkat ke luar negeri, ada baiknya apabila Anda segera berlatih percakapan tersebut. Jangan lupa untuk berlatih bagaimana cara mebgucapkan kosa kata Bahasa Inggris yang baik dan benar. Jangan sampai orang lain akan bingung dengan apa yang ingin Anda ucapkan. Selamat mencoba!

Category: Conversation