Contoh Dialog Bahasa Inggris Pergi Ke Dokter Umum Di Rumah Sakit Beserta Artinya

bercerita
Dialog Bahasa Inggris dengan Dokter Umum Di Rumah Sakit

Berikut ini adalah artikel tentang Contoh Dialog Bahasa Inggris Pergi Ke Dokter Umum Di Rumah Sakit Beserta Artinya.

  • Nancy: Good morning doctor.
    Robert: Good morning, Nancy. What can I do for you? You look so healthy and fresh today. I wish you weren’t sick today.
    Nancy: I hope so, but thing goes wrong, as I several days ago were caught the rain. When I arrived at home, I felt my body tremble as hell. Mother was worried to know my condition and she gave me some aspirins. Last night, I couldn’t sleep at all, I stayed awake until the dawn came. I had terrible cough and thing surprise me big time as the cough got worse.
    Robert: I can say that it is due to the weather changes. Your immune system to defense the viruses or any other infectious invaders is too bad. I think you need to take a rest and take some vitamins so that you can go campus next week.
    Nancy: But, the main problem is not about the cough or fever, but it is about serious problem in dealing with coughing up blood. I experienced it this morning and I was worried to know about it.
    Robert: Well, if it is the problem, I need to check you at fist. I cannot decide what is going on in your body, as coughing up blood is caused by many factors and it might lead to serious problem like lung cancer or any other disease. So, I am going to do medical check up now and you can sit on the bed.
    Nancy: That’s good idea, doc. I wish I could be better soon, as I am going to conduct educational research in Amsterdam next week.
    Robert: Well, I am not quite sure that you will go for research next week, because I am afraid if your condition gets worse. I can say that you have big possibility to have bronchitis and I will prescribe the recipe and you can buy the medicine in the nearby drugstore. Do have regular check up in every two days and don’t worry that bronchitis is not sort of life-threatening disease. You will be better in several weeks later.
    Nancy: Okay, doctor, thank you. I will take a good care of myself.

Contoh di atas merupakan suatu percakapan yang kerap kali ditemukan pada suatu keadaan di rumah sakit antara pihak pasien dengan dokter umum. Dalam dialog berbahasa inggris di atas menceritakan Nancy yang mengeluhkan permasalahan batuk berdarah yang didiagnosa oleh dokter sebagai penyakit bronchitis. Dengan adanya hal ini, maka dia tidak bisa mengikuti penelitian di Amsterdam.

Berikut ini terjemahan dari dialog yang tersebut di atas:

  • Nancy: Selamat pagi, dokter
    Robert: Selamat pagi, Nancy. Apa yang bisa saya bantu untukmu? Kamu sepertinya dalam kondisi yang sehat dan segar hari ini. Aku harap kamu tidak dalam keadaan sakit hari ini.
    Nancy: Aku harap juga begitu, namun sesuatu terjadi padaku karena beberapa hari yang lalu aku terjebak dalam hujan. Ketika aku tiba di rumah, aku merasa tubuhku sangat menggigil. Ibu sangat khawatir mengetahui hal tersebut dan kemudian dia memberikanku beberapa aspirin. Tadi malam, aku tidak bisa tidur sama sekali dan aku terjaga semalaman hingga subuh. Aku batuk-batuk dan mengejutkannya lagi, batukku menjadi semakin parah.
    Robert: Aku kira hal ini disebabkan oleh perubahan cuaca. Sistem imun tubuhmu untuk memerangi virus ataupun berbagai hal yang menyerang kamu saat ini dalam keadaan yang buruk. Aku fikir kamu membutuhkan istirahat dan mengkonsumsi vitamin sehingga kamu akan bisa kembali ke kampus minggu depan.
    Nancy: Namun, permasalahan utamanya adalah bukan pada batuk ataupun demam, namun hal ini terkait dengan masalah batuk darah. Aku mengalaminya pagi ini dan aku sangat khawatir mengetahui hal ini.
    Robert: Baiklah, jika permasalahannya semacam ini, aku akan memeriksamu terlebih dahulu. Aku tidak bisa memastikan apa yang sedang terjadi pada tubuhmu, karena batuk darah terjadi karena banyak faktor dan hal ini kemungkinan akan mengarah pada permasalahan yang lebih serius seperti kanker paru-paru ataupun jenis penyakit lainnya. jadi, aku akan melakukan pemeriksaan medis dan kamu bisa duduk di kasut terlebih dahulu.
    Nancy: Ide yang bagus, dokter. Aku harap kau akan segera membaik karena aku akan melakukan penelitian pendidikan di Amsterdam minggu depan.
    Robert: Baiklah, aku fikir kamu tidak bisa pergi untuk melakukan penelitian minggu depan, karena aku takut hal ini akan membuat kondisimu menjadi parah. Aku katakan demikian karena ada kemungkinan kamu terserang bronchitis dan aku akan menuliskan resep dan kamu bisa membeli obatnya di apotek terdekat. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan secara berkala setiap dua hari sekali dan jangan khawatir bahwa bronchitis bukanlah suatu penyakit yang mengancam jiwa. Kamu akan sembuh di beberapa minggu kemudian.
    Nancy: Baiklah, dokter. Terimakasih. Aku akan menjaga diriku baik-baik.

Category: Conversation