Contoh Dialog Bahasa Inggris Meminjam Uang untuk Berobat Ibu beserta Artinya

meminjam uang
Dialog Bahasa Inggris Meminjam Uang

Berikut ini adalah Contoh Dialog Bahasa Inggris Meminjam Uang untuk Berobat Ibu beserta Artinya.

  • Neil: Mr. Stevenson, I need to talk with you for a moment. Is it possible for you to do it?
    Stevenson: Oh, Neil, It is okay. No problem. What do you want to talk about? You look so gloomy. Do you have a problem?
    Neil: Well, I don’t know how to start with, but I want to tell you that my mother is now being hospitalized in MacBride hospital. It has been her fourth week she is lying on bed with closed eyes.
    Stevenson: What is going on with your mother? You seem in big trouble right now and need someone to talk with, don’t you?
    Neil: Correct. That is the reason why I want to see you as I want to tell you that my mother is suffering from heart attack and she is now under comma. I am desperately sad knowing that the doctor told me that my mother needs heart transplantation and if the operation is not performed soon, I will lose my mother forever.
    Stevenson: I am sorry to hear that. You are now going through the hard times in your life. I know that you are a strong guy that will be responsible for everything in your life and your mother as well as your brothers. You are hard working and smart guy and I believe that you will have bright future. So, what can I do for you to ease the pain?
    Neil: This morning, Doctor Michele invited me to see her in her room. She told me that my mother should be under extensive medical treatment and be under operation for heart transplantation. The hospital, the charge us with USD 15,000 and I don’t know how to earn money as much as it is, as I just have USD 2,000. Then, would you please to lend me money for USD 13,000?
    Stevenson: I know that is big amount and for the sake of your mother’s health, I will help you to solve your financial problem. Let me know your saving accounts and I will transfer money via ATM right now.
    Neil: Okay, I will text you later, thank you so very much.
    Stevenson: No problem.

Dialog di atas merupakan salah satu contoh dialog yang diungkapkan oleh seseorang yang ingin meminjam uang kepada orang lain. Dalam dialog tersebut dikatakan Neil membutuhkan uang dalam jumlah yang besar untuk mengobati ibunya yang sedang diopname di rumah sakit karena serangan jantung. Untuk itu, sebagai solusinya dia menemui Pak Stevenson demi mendapatkan pinjaman uang.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah terjemahan dari dialog di atas:

  • Neil: Pak Stevenson, saya ingin berbicara dengan Anda sebentar. Apakah Anda hal ini memungkinkan untuk Anda?
    Pak Stevenson: Oh, Neil. Baiklah. Apa yang ingin kamu bicarakan? Kamu terlihat sangat murung. Apakah kamu memiliki suatu masalah?
    Neil: Begini. Saya tidak tahu bagaimana memulainya namun saya ingin mengatakanmu bahwa ibu saya sedang diopname di rumah sakit MacBride. Saat ini merupakan minggu keempat dia berbaring di tempat tidur dengan mata yang tertutup.
    Pak Stevenson: Apa yang terjadi dengan ibumu? Kamu sedang dalam permasalahan yang sangat besar dan kamu sepertinya membutuhkan seseorang untuk bicara, bukan?
    Neil: Betul. Inilah alasan mengapa saya ingin bertemu dengan Anda karena saya ingin menceritakan bahwa ibuku sedang terserang serangan jantung dan saat ini berada dalam kondisi koma. Saya sangat sedih mengetahui bahwa dokter menceritakan kepadaku bahwa ibuku membutuhkan tranplantasi jantung dan jika tidak dilakukan operasi langsung. Aku akan kehilangan ibuku selamanya.
    Pak Stevenson: Oh, aku turut sedih mendengarnya. Saat ini kamu sedang dalam masalah yang sangat berat dalam hidupmu. Aku tahu kamu adalah lelaki yang sangat kuat bahwa kamu akan bertanggung jawab untuk segalanya dalam hidupmu, ibumu dan juga saudaramu. Kamu adalah anak yang suka bekerja keras dan cerdas dan aku juga percaya bahwa kamu juga akan memiliki masa depan yang lebih cerah. Jadi, apa yang bisa aku lakukan untuk menghapus sedihmu?
    Neil: Pagi ini, Dr. Michele mengundangku untuk datang menemuinya di ruangannya. Dia menceritakan kepadaku bahwa ibuku harus dalam perawatan yang sangat ekstensif dan harus dioperasi untuk transplantasi jantung. Pihak rumah sakit memintaku untuk membayar USD 15.000 dan aku tidak tahu bagaimana mendapatkan uang sebanyak itu sebab saya hanya memiliki USD 2,000. Apakah Anda bersedia meminjamkan uang kepada saya sebanyak USD 13,000?
    Pak Stevenson: Aku tahu bahwa jumlah ini sangatlah banyak dan demi kesehatan ibumu, saya akan membantu mengatasi permasalahan keuanganmu. Tolong beri tahu saya tentang nomer rekening kamu dan aku akan mentransfer uang melalui ATM sekarang juga.
    Nel: Ok, saya akan mengirim pesan kepada Anda kemudian. Terimakasih banyak .
    Pak Stevenson: Sama – sama.

Category: Conversation