Contoh Dialog Bahasa Inggris Membuat Janji dengan Kawan beserta Artinya

berjanji
Dialog Bahasa Inggris Membuat Janji dengan Kawan

Both Frank and Tom are university students who have the project from their lecturer to conduct the research in private museum. Tom apparently forgets about the project and Frank, his co-worker reminds him to finish the project soon.

  • Frank: Hi, Tom, are you in a rush? Wait for second. I need to talk with you.
    Tom: what do you want to talk about? You need my favor? Well, I just have 10 minutes left as I have to visit my step father in hospital because he is now being hospitalized for the sudden heart attack.
    Frank: Oh, hope he will get better soon. But, I need to talk another thing about our plan to visit the museum for our next meeting’s task on History. Do you still remember about that?
    Tom: Oh, Frank, I can barely recall about this. Well, let’s put it this way. The project should be submitted on next Friday and we have four days left from now. So, how about visiting the museum on Wednesday? Is it possible for you?
    Frank: Er…I don’t think it is good option, as I have already arranged a meeting with my lover, Nancy for watching movie, Titanic. That’s great and the most famous romantic movie that I wouldn’t miss for my entire life because I have been waiting for this movie more than a couple if months. Would you please to give me another option?
    Tom: well, if it is about dating and romantic movie, I cannot hinder your way. So, how about Thursday at 01.00 pm? Is it okay for you?
    Frank: Tom, I will be having additional course on Sociology class at that time. Prof. Clinton will be angry if I do not attend the meeting, for he will be conducting the final test. Er,..how about at 03.00 pm? Is it okay?
    Tom: no problem. So, we will meet at the restaurant near the local bank at St. Wolverine and I will wait you in the bench where we used to have fun with old friends. Okay?
    Frank: Okay, Tom. That’s great idea. Don’t forget to bring your camera as we are going to capture some pictures there.
    Tom: Don’t worry Frank. I will not miss it. See you later
    Frank: See you later

Contoh di atas merupakan salah satu dialog yang dilakukan untuk membuat janji dengan kawan. Dalam dialog tersebut melibatkan dua orang mahasiswa yang akan melakukan penelitian terkait dengan tugas dari dosennya.

Berikut ini terjemahan secara menyeluruh dialog berbahasa Inggris yang tersebut di atas:

Baik Frank dan Tom adalah seorang mahasiswa yang memiliki tugas dari dosennya untuk mengadakan suatu penelitian di museum swasta. Tom rupanya lupa akan hal ini dan Frank yang merupakan teman satu kelompoknya mengingatkannya untuk menyelesaikan pekerjaan ini secepatnya.

  • Frank: Halo, Tom, apakah kau sedang buru-buru? Tunggu sebentar. Aku butuh bicara denganmu
    Tom: Apa yang ingin kamu bicarakan? Apakah kamu membutuhkan bantuanku? Baiklah, aku hanya memiliki 10 menit karena aku harus mengunjungi ayah tiriku yang ada di rumah sakit karena dia sekarang sedang diopname karena serangan jantung.
    Frank: Oh, semoga dia akan segera sembuh. Namun, aku perlu bicara denganmu tentang suatu hal lain terkait dengan rencana kita untuk mengunjungi museum sebagai tugas dari pelajaran sejarah pertemuan yang akan datang. Apakah kamu masih ingat dengan hal ini?
    Tom: Oh, Frank. Aku hampir saja tidak mengingatnya. Baiklah, coba hal yang demikian. Proyek kita harus dikumpulkan pada Jumat depan dan kita memiliki empat hari yang tersisa dari sekarang. Jadi, bagaimana jika kita mengunjungi museum pada hari Rabu? Apakah kamu bisa?
    Frank: Em.. aku fikir itu bukanlah suatu pilihan yang tepat, karena aku telah menyusun rencana untuk bertemu dengan pacarku, Nancy untuk menonton film Titanic. Film itu sangatlah bagus dan romatis yang tidak akan aku lewatkan seumur hidupku karena aku telah menunggunya selama lebih dari dua bulan. Cobalah untuk memberikanku pilihan yang lain.
    Tom: Baiklah, jika hal ini berkaitan dengan kencan dan film romantic, aku tidak bisa menghalangimu. Jadi, bagaimana jika hari Kamis pukul 1 siang? Apakah kamu bisa?
    Frank: Tom, aku akan sedang dalam perkuliahan sosiologi saat itu. Prof. Clinton akan marah jika aku tidak mengikuti pembelajarannya, karena dia akan memberikan ujian akhir. Em..bagaimana jika pukul 3 sore? Apakah kamu bisa?
    Tom: Baiklah, tidak masalah. Jadi kita akan bertemu di restoran dekat bank swasta di jalan Wolverine dan aku akan menunggumu di bangku yang dulunya kita sering gunakan untuk bersenang-senang dengan kawan-kawan. Ok?
    Frank: Ok Tom. Ide yang sangat bagus. Jangan lupa untuk membawa kamera karena kita akan memotret banyak gambar di sana
    Tom: Jangan khawatir Frank, aku tidak akan melupakannya. Sampai jumpa kemudian
    Frank: Sampai jumpa kemudian

Category: Conversation