Arti Idiom "In The Long Run" dalam Bahasa Inggris beserta Contohnya

 
papan tulis
Pembahasan tentang Idiom bahasa Inggris In The Long Run

Mempelajari idiom memang terbilang rumit dan butuh kesabaran dan juga ketelatenan untuk memahami setiap ungkapan tersebut. Salah satu contoh idiom adalah idiom “in the long run” yang juga sering kali digunakan oleh setiap orang dalam pembicaraan sehari-hari.

Bisa dikatakan bahwa idiom “in the long run” ini sangatlah berbeda maknanya jika diterjemahkan setiap kata. Untuk mendapatkan terjemahan yang sangat cocok, maka Anda bisa menerjemahkan idiom “in the long run” ini sebagai dalam jangka panjang. Tentunya arti idiom “in the long run” yang semacam ini sangat bertolak belakang dengan makna leksikalnya.

Penggunaan dari idiom “in the long run” ini bisa Anda gunakan untuk menyatakan jangka waktu yang panjang di masa yang akan datang. Tentunya, untuk menerapkan penggunaan idiom “in the long run” ini, Anda juga harus menyesuikan dengan konteksnya sebab penggunaan idiom tanpa memperhatikan konteks kalimat akan terdengar aneh oleh lawan bicaranya.

Berikut ini beberapa contoh penggunaan idiom “in the long run” dalam sebuah kalimat yang perlu Anda ketahui dengan betul dan diterapkan dalam pembicaraan sehari-hari.

Contoh penggunaan idiom “in the long run” dalam sebuah kalimat adalah sebagai berikut :

  • Kennedy, a financial advisor tells the public that dollar will rise in the long run after the country is reigned by President Sudjono from Makassar and this cause the rising price of the daily needs and make some poor cannot meet their daily needs so that the number of poverty in this state is dramatically raising.
    (Pak Kennedy, seorang penasehat keuangan menceritakan kepada public bahwa dolar akan mengalami kenaikan setelah negara ini dipimpin oleh Presiden Sudjono dari Makassar dan hal ini menyebabkan kenaikan harga kebutuhan harian dan membuat beberapa orang miskin tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka sehingga jumlah kemiskinan akan mengalami peningkatan).
  • I have met Mr. Clarkson and he told me that he will leave the company for a couple of years and in the long run I will take over his position and manage the company with the help of the staffs, so that the manufacturing process is still running until Mr. Clarkson returns from England to attend the training and short course in Oxford University.
    (Aku telah bertemu Pak Clarkson dan dia menceritakan padaku bahwa dia akan meninggalkan perusahaan untuk dua tahun dan dalam jangka waktu yang panjang itu, aku akan mengambil alih posisinya dan mengatur perusahaan dengan bantuan para staff sehingga proses produksi akan terus berjalan hingga Pak Clarkson kembali dari Inggris untuk mengikuti pelatihan dan kursus singkat in Universitas Oxford).