Arti Idiom "Jump To Conclusion" dalam Bahasa Inggris beserta Contoh Kalimatnya

 
papan tulis
Pembahasan tentang Idiom bahasa Inggris Jump To Conclusion

Jika berbicara mengenai idiom, bisa dikatakan bahwa idiom adalah dua kata ataupun lebih yang merupakan suatu kesatuan yang secara harfiah memiliki arti berbeda jika diartikan setiap kata ataupun secara keseluruhan. Salah satu contohnya adalah idiom “jump to conclusion” yang nantinya akan terasa aneh jika hal ini diartikan pada setiap katanya. Seperti pada kalimat “jump to conclusion” yang memiliki arti aneh ketika idiom “jump to conclusion” ini diartikan per kata seperti berikut, jump yang merupakan meloncat dan conclusion adalah kesimpulan. Jika digabungkan, idiom “jump to conclusion” ini secara makna kamus menjadi meloncat pada kesimpulan.

Namun, idiom “jump to conclusion” ini memiliki makna yang berarti mengambil kesimpulan terlalu cepat. Untuk Anda yang ingin memahami idiom “jump to conclusion” ini, maka Anda bisa mendalaminya melalui contoh idiom “jump to conclusion” tersebut. Dengan melihat beberapa contoh berikut ini, maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik terkait dengan penggunaan idiom tersebut.

Contoh penggunaan idiom “jump to conclusion” dalam kalimat adalah sebagai berikut :

  • The doctor has jumped to conclusion to perform the operation to kill and stop the growth of breast cancer cell found in the lady’s right breast but some of the doctors argue that the operation should not be performed soon because the breast cancer can be cured by herbal medication and it is much safer than involving some chemical substance that may lead to the dangerous condition such as death.
    (Dokter telah memutuskan secara lebih cepat untuk melakukan operasi untuk membunuh dan memberhentikan pertumbuhan sel kanker payudara yang ditemukan di payudara kanan perempuan namun beberapa dokter menentang bahwa operasi tidak perlu dilakukan sesegera mungkin karena kanker payudara dapat diobati dengan pengobatan herbal dan hal ini lebih aman dari pada melibatkan senyawa kimia yang mungkin akan mengarah pada kondisi yang berbahaya seperti kematian).
  • One of the students studying in Biology class named Paul committed the mistakes of breaking the vase and the biology teacher jumps to conclusion to punish him by asking the student cleans up the toilet for the whole day so that the student complains that he is exhausted to do all those stuffs alone.
    (Salah satu dari murid yang belajar di kelas Biologi bernama Paul melakukan kesalahan dengan memecahkan vase kemudian guru biologi mengambil keputusan secara cepat untuk menghukum dia dengan meminta murid tersebut membersihkan toilet selama seharian penuh sehingga anak tersebut mengeluh bahwa dia sangat capek untuk melakukan berbagai hal itu sedirian).